Gua Embultuk

Rabu, 17 Desember 2014

Gua Embultuk

Posted by Unknown at 02.40


GoEastJava | Gua Embultuk merupakan gua alam yang di dalamnya di penuhi dengan stalagmit dan stalaktit. Gua embultuk terletak di desa Tumpakkepuh, Kecamatan Bakung, arah selatan kota Blitar dengan jarak sekitar 40km.

Panjang gua ini sekitar 1500 meter dengan luas tingginya sekitar 3 meter. Sepanjang kurang lebih 1.5 km, pesona stalagmit akan membuat anda merasa betah dengan suasana gemercik air bawah tanah.

Untuk masuk ke gua ini pengunjung harus memakai lampu petromak atau senter dan pakaian ganti. Gua embultuk merupakan satu-satunya gua di blitar yang menyajikan keunikan stalagmitnya pada pengunjung,

Wisata gua ini selalu ramai dikunjungi oleh banyak turis, terutama pada liburan sekolah. Jalan menuju gua ini pun sudah direnovasi sehingga akses menuju ke gua embultuk dapat dilalui kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.
Tags: ,

Share This Post

Get Updates

Subscribe to our Mailing List. We'll never share your Email address.

 photo cerita.gif
back to top